loading...

Makanan ini Dapat Membantu Anda Melangsingkan Badan

loading...
Sayuran panggang [image by food.detik.com], 
Sebagian orang dalam melakukan program penurunan berat badan akan membatasi asupan makanan yang mereka konsumsi setiap hari, hal ini baik akan tetapi perlu diseimbangkan nutrisinya sebab jika asupan makanan ang masuk dalam tubuh tidak seimbang maka badan kita akan terasa lemas untuk melakukan aktifitas tiap hari.

Tidak semua makanan harus dihindari untuk menurunkan berat badan, bahkan makanan yang kita anggap akan menaikkan berat badan kita ternyata dapat membantu dalam melangsingkan badan. Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu anda melangsingkan tubuh, seperti yang dikutip dari medicaldaily.com. dan KOMPAS.com.

Coklat Panas

Cokelat kaya akan antioksidan, yang bermanfaat untuk mengurangi tingkat hormon stres atau kortisol. Hormon stres menyebabkan tubuh Anda menumpuk lemak di perut, kata Tara Gidus, RD, ahli gizi di Winter Park, Florida. Satu studi di Cornell University menemukan, bahwa konsentrasi antioksidan dalam cokelat panas lima kali lebih besar daripada yang terdapat di teh hitam.

Cokelat juga mengandung karbohidrat dan protein yang dapat membantu otot Anda pulih lebih cepat dari aktivitas fisik yang keras, menurut penelitian dalam International Journal of Sport Nutrition dan Metabolisme Latihan.

Sup Ayam

Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa Orang yang makan sup ayam dengan sayuran, mengonsumsi lebih sedikit kalori sepanjang hari. Sup ayam kaya akan protein, serat dan vitamin selain menghangatkan dan mengenyangkan.

Sayuran Panggang

Kita tahu bahwa sayuran mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh kita. Namun, sehat tidaknya sayuran, tergantung pada bagaimana cara kita mengolahnya. Sayuran bisa menjadi makanan yang menenangkan jika diolah dengan cara dipanggang. Sayuran hijau dan wortel panggang bisa menjadi lauk yang lezat dimakan bersama sedikit nasi merah dan sambal.

Kentang

Meskipun kentang sering dianggap makanan berkarbohidrat kosong, sebenarnya itu tergantung pada bagaimana Anda memasaknya. Kentang adalah sumber karbohidrat kompleks, yang berarti dapat membuat Anda kenyang lebih lama dibandingkan makanan bergula.

Gula atau biskuit memang membuat Anda cepat kenyang, namun cepat lapar lagi. Sementara kentang membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga membantu Anda mengurangi kalori. Kentang panggang menyediakan sekitar 12 persen dari rekomendasi serat harian. Kentang juga mengandung banyak vitamin A dan vitamin C, antioksidan beta-karoten.

Pie Labu

Pie labu adalah makanan yang menenangkan lambung yang kosong dan hanya memiliki sekitar 50 kalori dan tiga gram serat. Labu juga berguna untuk melawan efek negatif stres oksidatif dan peradangan, karena mengandung beta-karoten dan antioksidan.
loading...